BAHASA INDONESIA: UNSUR-UNSUR SURAT LAMARAN KERJA

UNSUR-UNSUR LAMARAN PEKERJAAN YANG BENAR





    Surat lamaran adalah surat permohonan yang dibuat oleh seseorang kepada lembaga agar mendapat suatu pekerjaan. Surat lamaran juga selalu dibuat oleh seseorang ketika ia akan melakukan lamaran pekerjaan. dalam surat lamaran juga terdapat unsur-unsur yang ada, yaitu:

  1. tempat dan tanggal waktu, misalnya Garut 23 oktober 2015. Hal ini berkaitan dengan tempat dan tanggal surat dibuat penulisnya dimulai dengan nama kata yang diawali huruf kapital lalu diikuti dengan tanda (,). tanggal penulisan dengan angka bulan ditulis dengan huruf, tahun ditulis dengan angka diakhir baris tidak dibubuhlan tanda (.)
  2. lampiran adalah sesuatu yang dilampirkan atau diikutsertakan dalam surat tersebut. dalam lampiran juga harus ditulis jumlah dokumen yang disertakan pada surat lamaran tersebut. kata lampiran ditulis lampiran tidak singkat. setelah itu diikuti tanda (:) dan diakhir jumlah dokumen tambahan. (lampiran : Delapan lembar)
  3. kata perihal bersinonim dengan kata hal yang sebenarnya menyatakan tentang atau mengenai dengan kata lain surat tersebut tentang apa, dalam hal ini tentu saja mengenai lamaran kerja atau permohonan menjadi karyawan. kata perihal atau ditulis perihal : atau Hal : dan diakhiri dengan maksud surat tersebut. (perihal : lamaran kerja)
  4. alamat surat. (PT. Garuda indonesia, jalan merdeka, yogyakarta). 

Comments

Popular posts from this blog

KIMIA: ALKALI TANAH

BAHASA INDONESIA: CONTOH PIDATO TENTANG INDAHNYA BERBAGI

BIOLOGI: TRANSPOR ELEKTRON