BAHASA INDONESIA: CONTOH PIDATO TENTANG LINGKUNGAN

CONTOH PIDATO TENTANG LINGKUNGAN.





BAHASA INDONESIA: CONTOH PIDATO TENTANG LINGKUNGAN



asalamualaikum war.wb.

ibu/bapak guru yang saya hormati juga rekan-rekan saya yang saya banggakan

sebelum saya memulai untuk memberikan sebuah pidato, saya ingin mengajak kalian semua untuk bersyukur kepada Allah swt yang telah memberi hidayah sehingga kita bisa berkumpul ditempat yang diberkati ini.
shalawat serta salam semoga terlimpah cuerah kepada jungjungan nabi besar kita Muhammad saw yang telah memberi cahaya terang kepada kita sehingga dapat menempati agama yang haq ini seperti kita sekarang

ibu/bapak guru yang saya hormati juga rekan-rekan yang saya sayangi

dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato yang berjudul linngkungan. sadar atau tidak kita hidup didunia tepatnya berada dialam lingkungan yang sedang kita tempati. namun perlu kita ketahui bahwa lingkungan yang kita tempati ini bisa menjadi teman ataupun musuh. kenapa teman? karena ketika lingkungan kita jaga dengan baik maka ia akan menjadi teman sejati dalam hidup kita juga memberi kenyamanan dalam keseharian kita. namun kenapa lingkungan bisa menjadi musuh? karena lingkungan yang tadinya indah akan menjadi rusak akibat perbuatan manusia yang tidak bisa bertanggung jawab seperti, menebang pohon tanpa berpikir panjang, membuang sampah sembarangan sehingga dapat menyebabkan banjir. ketika lingkungan rusak maka ia akan menjadi musuh dalam hidup kita juga kita sebagai manusia tidak akan pernah nyman hidup dalam lingkungan yang tak bisa bersahabat.

ibu/bapak guru yang saya hormati juga rekan-rekan saya yang saya banggakan

perlu kita ingat bahwa lingkungan sangat berperan penting dalam kehidupan kita juga berperan dalam mensehatkan bumi dari segala kerusakan. bayangkan bumi ini telah rusak sekali, bumi ini sudah rapuh, juga bumi ini menangis akibat semua yang telah manusia lakukan padanya seperti merusak lingkungan yang jadinya bumi menangis mengeluarkan berbagai bencana. hal yang harus kita ingat juga bahwa jika mulai sekarang bumi telah rusak, maka apa yang akan terjadi beberapa tahun kedepan saat kita menggunakan segala sumber daya alam yang masih tersisa? 

maka oleh sebab itu marilah kita jaga lingkungan ini, mulai dari diri sendiri hingga semua orang, agar lingkungan yang kita huni ini menjadi tempat indah yang bisa kita pijak. serta saat kita menjaga lingkungan dengan baik mulai sekarang maka suatu hari nanti anak cucu kita dimasa yang akan datang akan merasakan keindahan yang kita jaga sekarang

ibu/bapak guru yang saya hormati juga rekan-rekan yang saya banggakan

sekian pidato yang saya sampaikan ini, semoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaa buat kita kususnya umat manusia didunia ini bisa mencintai lingkungan dengan sepenuh hati dan jiwa.

wasalamualaikum wr,wb

Comments

Popular posts from this blog

KIMIA: ALKALI TANAH

BAHASA INDONESIA: CONTOH PIDATO TENTANG INDAHNYA BERBAGI

BIOLOGI: TRANSPOR ELEKTRON