BAHASA INDONESIA: CONTOH PIDATO HIKMAH MEMILIKI HATI YANG INDAH

HIKMAH MEMILIKI HATI YANG INDAH





BAHASA INDONESIA: CONTOH PIDATO  HIKMAH MEMILIKI HATI YANG INDAH





Asalamualaikum wr.wb

Dalam hal yang indah ini saya bersyukur dan memanjatkan beribu kali syukur kepada tuhan yang maha esa Allah swt yang telah memberi saya kesempatan untuk berdiri didepan semua rekan-rekan yang ada dihadapan saya. Atas kebesaran Allah swt saya mengucapkan syukur dengan ucapan Alhamdulilahhirobilalamain.

Tak lupa juga saya sholawat serta salam semoga terlimpah curah kepada baginda alam nabi besar Muhammad saw karena indahnya ahlaq yang beliau miliki telah menjadikan manusia untuk menemukan titik terang yang indah atas ridho Allah swt.
Saya ucapkan beribu kata terimakasih kepada semua yang hadir disini karena telah memberi saya kesempatan untuk berpidato tentang himah memiliki hati yang indah.

Ibu/bapak yang saya hormati dan semua yang ada disini saya hormati

Hati adalah hal yang ada didalam setiap manusia untuk menyimpan, mengingat, merasa bahagia, merasa sakit hati, segala sesuatu yang ia rasakan. Apa kalian memiliki hati? Jika iya maka semua yang ada disini termasuk orang-orang yang telah Allah sayangi karena berkat kebesarannya ia memberikan segala sesuatu yang manusia rasakan. Perlu kita ketahui bahwa cinta yang kita miliki itu awalnya tidak bersamaa dengan kebenciaan dalam hati namun jika kita memiliki hati yang bersih tanpa ada rasa benci atau dendam maka hati kita akan menjadi hati yang paling indah. Allah swt sangat menyayangi kepada umatnya yang memiliki kesabaran yang tinggi dan hati yang baik karena hal itu selain indah dimata Allah juga mendapatkan pahala serta menjadi orang yang selalu baik dimata setiap insan. Saat seseorang memiliki hati yang baik dan bersih maka dia akan disenangi oleh setiap orang yang ada diluar atau disekitarnya. Ia akan disayangi dan cintai, contohnya nabi kita Muhammad saw yang memiliki hati yang bersih dan indah, ia disayangi oleh para sahabatnya juga oleh tuhanya, ia menjadi manusia yang memiliki hati bersih, ia adalah manusia yang memiliki kasih sayang yang tulus kepada sesama, ia adalah manusia pilihan yang memiliki hati dan pikiran yang jujur, lihatlah! Betapa indah hatinya dimata Allah dan para sahabatnya, ia tidak memiliki rasa dendam dan iri kepada siapapun, ia hanya memiliki hati yang begitu sempurna. Jadi apa salahnya kita mencontoh apa yang telah nabi miliki seperti hati dan sikapnya yang baik.

Ibu/bapak yang saya hormati dan rekan-rekan yang saya banggakan

Maka dari itu marilah kita perbaiki hati kita bersama dengan menanamkan hati yang bersih dan jujur agar menjadi indah. Jika kita memiliki hati yang baik maka niscaya kita akan menjadi manusia baik dimata Allah dan disenangi oleh semua orang sehingga hidup kita menjadi lebih berarti
Sekian pidato yang saya sampaikan semoga apa yang saya sampaikan bisa menjadi manfaat buat kita agar bisa menjadi manusia yang memiliki hati baik juga kita bisa mengikuti sikap nabi Muhammad saw yang memiliki ahlaq dan hati yang baik.


Wasalamualikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

KIMIA: ALKALI TANAH

BAHASA INDONESIA: CONTOH PIDATO TENTANG INDAHNYA BERBAGI

BIOLOGI: TRANSPOR ELEKTRON