BAHASA INDONESIA: CONTOH PIDATO TENTANG INDAHNYA BERBAGI

INDAHNYA BERBAGI



asalamualaikum wr.wb

puji syukur saya panjatkan kepada Allah swt karena atas rahmat dan hidayahnya kita bisa diberi kekuatan atas ridhonya dan semoga kita termasuk orang-orang yang dicintainya. ammiinn.

shalawat serta salam semoga terlimpah curah kepada jungjungan nabi besar muhammad saw karena atas perjuangan beliau kita bisa berada diantara kebenaran agama yang diterima Allah swt, atas perjuangan beliau maka kita wajib mensyukurinya dengan hati yang ikhlas.

ibu/bapak guru yang saya hormati dan rekan-rekan yang saya banggakan

dalam kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang berjudul indahnya berbagi. tentu, jika manusia berada dalam kedamaian yang indah maka mereka akan mendapatkan kebahagiaan yang tak ternilai. gotong royong juga saling membantu adalah hal yang indah jika dijalankan dengan sepenuh hati. perlu kita ingat bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri, mereka hidup dengan menjalani kegiatan sosial dengan sesama manusia. tentu juga dari hasil hidup sosial itu kita sebagai umat islam harus bisa berbagi kepada sesama.
Allah swt sangat mencintai kepada umatnya jika mereka hidup rukun dengan sesama, saling menjalin hubungan baik, saling berbagi dengan sesama dan lain-lain. berbagi juga adalah kegiatan yang sangat indah jika kita mampu berbagi dengan sesama. selain mendapat pahala, berbagi juga memberi kebahagiaan kepada sesama juga memberi keindahan diantara sesama dalam menjalin hubungan. jika kita ingin memberi atau berbagi dengan sesama, kita harus diniati ridho karena Allah, jangan hanya ingin terpuji atau riya untuk kesombongan akan tetapi harus benar-benar ikhlas ridho karena Allah swt. 

ibu/bapak guru yang saya hormati dan rekan-rekan yang saya banggakan. 

jika kita menjalankan segala sesuatu karena Allah maka kita akan diberi kemudahan. seberat apapun hal yang menghalangi kita namun saat kita menjalankannya dengan hati ridho karena Allah maka hal itu akan terasa ringan. dalam hal berbagi juga jika kita niat karena Allah maka hal itu tentu akan indah dan mendapatkan kebahagiaan dan kerukunan antar sesama. 

maka dari itu mari kita tingkatkan kebersamaan, kerja sama dan saling berbagi satu sama lain, dengan begitu kita akan mendapatkan indahnya kebersamaan dalam berbagi hal yang bisa bermanfaat untuk sesama.

ibu/bapak guru yang saya hormati dan rekan-rekan yang saya cintai

tak panjang lebar, hanya ini yang bisa saya sampaikan. sekian pidato dari saya mohon maaf bila banyak kesalahan dan kekurangan karena semua manusia tidak ada yang sempurna didunia ini

wasalamualaikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

KIMIA: ALKALI TANAH

BIOLOGI: TRANSPOR ELEKTRON